Senin, 02 Februari 2009

BAIRKAN RASA INI KUPENDAM


Hhhhh……udah tiga minggu lebih Rei gak ada kabarnya. Hmmmm…maklumlah anak boarding school susah di ajak komunikasi. Tapi, biasanya dia sempet-sempetin hubungin gue. Yaa..senggaknya seminggu sekali. Kok sekarang enggak ya??!” batinku. Hari ini aku bener-bener kangen sama sahabat baikku itu.

“Alina,,.” Seru mamaku tanpa mengetuk pintu.

“Ah..Eh..hmm.., ada apa Mam?” Tanyaku dengan sedikit kaku. Terang aja. Jelas-jelas tadi aku lagi asik ngelamun sambil ngeliatin fotonya Rei.

Ada telfon tuh. Jangan lama-lama ya. Sebentar lagi klient mama mau nelfon.”

“Hhh,..siapa sich yang nelfon siang-siang gini. Males banget dey. Ngantuk tao.” Gumamku.

“Lin, kok bengong aja. Ayo cepet terima telfonnya.”

Akupun turun ke bawah dengan langkah gontai dan muka kusut. Dan akupun mengangkat telfon dengan suara ynag gak kalah kusutnya.

“Halo”

“Hallo cewek manis. Duh…pha kabar ni?kok suaranya kusut cie?!”ujar cowok yang suaranya udah gak asing lagi buatku. Seketika aku ngerasa semua rasa malasku hilang begitu mendengarnya.

“REI” teriakku. Aku bener-bener gak bisa ngumpetin rasa kangen sekaligus senang mendengar suaranya.

“Duuh…bolong, jangan teriak donk. Bisa budek ni kuping gue.”

Bolong?? Udah lama banget aku gak denger kata itu. Panggilan khusus dari Rei karena lesung pipitku. Yang diam-diam aku anggap sebagai panggilan kesayangan darinya. “Sorry dah jelek. Abis gue kaget banget denger suara lo.”

“Eia,.maaf ya Lin udah beberapa minggu ini gue gak ngubungin lo. Abis.,di skul gue lagi banyak tugas nie… jangan marah ya Say.”

“What??gue gak salah denger tuh. Barusan dia manggil gue say??duh..kok gue langsung deg-degan ya.” Batinku.

“Lin, kok diem? Kenapa? Lo marah ya gue manggil lo kayak gitu?” Tambahnya membuyarkan lamunanku.

“Marah?gak kok. Cuma…”

“Cuma apa?”Desaknya.

“Ah..Eh enggak apa-apa.”

“Oh…Lin..mmm,gue kangen deh sama lo. Eia,.gue baru putus nih sama cewek gue.”

“Gue juga kangen banget sama lo Rei.” Andai aja lo tau kalo barusan gue abis mandangin foto lo.

“Alina, nelfonnya jangan lama-lam dongk. Klient mama mau nelfon nie.” Sahut mamaku.

“Duh gue lupa Rei, udah dulu ya. Telfonnya mau di pake nyokap nich.” Ujarku menyudahi pastinya dengan terpaksa.

“Yawdah..Eia,. bol, ntar malem gue nelfon lagi boleh?”

Ya bolehlaaaaah. Malah harus. Hehe. Tapi gengsi dong ngomong kayak gitu. “Boleh kok. Bye Rei.”

Langsung aja aku lari ke kamar. Kunci pintu, terus nyengar-nyengir sendiri. “Suer, gue seneng banget sekarang. Thanks god for your surprise” Tiba-tiba aku ingat tadi Rei sempat bilang kalo dia baru putus sama ceweknya. Padahal setau aku dia gak punya cewek. Kok dia gak pernah cerita ya? Yaudahlah. Not important. Yang penting sekarang mereka udah putus. Ups, aku ini kenapa sich, Sadar Lin, sadar. Rei itu sahabat lo. Kok bisa-bisanya sih lo seneng denger dia putus. Pasti Rei lagi sedih sekarang. Oh my God what’s up with me?!

Malemnya aku sendirian di rumah. Semua keluargaku pergi. Tadinya sih aku mau ikut. Tapi, pas inget Rei mau nelfon, pastinya aku lebih milih diem di rumah donk. Ya.. walaupun harus sendirian. Gak lama Rei pun nelfon dan kami saling tukar cerita seperti biasanya. Cerita kita gak habis-habis, maklum…udah lama gak cerita. Jadi sekarang ceritanya ada segambreng deh. Sampai saatnya…

“Lin, gue kangen banget nih sama lo. Kapan dong kita ketemuan.?”

“Gue juga kangen banget sama lo Rei. Tapi, kan lo tau sendiri. Rumah en skul lo di Tangerang, sedangkan rumah gue di Jakarta. Kalo dulu sih gue ngeliat lo kapan aja. Secara kita satu sekolah. Boarding lagi. Mau sekolah ketemu, istirahat ketemu, kekantinpun ketemu. Sampe bosen gue. Hehe.”

“Iyaya..kenapa dulu waktu kita masih satu sekolah kita gak deket kayak sekarang. Kita Cuma bisa liat-liatan doang. Coba kita udah deket, pasti lebih seru deh. Sebenernya dulu gue sering ngeliat lo. Tapi, pas gue tau nama lo, ternyata lo udah punyanya Rolan. Tapi, kenapa juga lo gak pernah nyoba tuk kenal gue?”

Deg, tiba-tiba aja dadaku sesak, mataku panas. Dan buturan-butiran bening berjatuhan satu persatu dari mataku. “Rei, seandaninya lo tau, kalo gue yang selama ini sayang sama lo. Gue yang selama ini merhatiin lo. Tapi, semua Cuma bisa gue pendam setelah gue tau kalo temen-temen lagi nyomblangin lo sama Marsya.” Batinku.

“Lin, kenapa lo gak jawab?”Tanya Rei “Lin, kanapa lo nangis.”Tambahnya.

“E..gue gak nangis kok Rei.”jawabku gugup.

“Lin, meskipun kita belum lama deket, tapi gue udah cukup tau elo. Gue hafal suara lo. Jadi gue tau kalo sekarang ini lo lagi nangis. Suara lo gak bisa bohong Lin.”

Aku bener-bener gak tau mau ngomong apa. Aku belum berani untuk bilang apa yang sebenarnya aku rasa ke kamu Rei. Maafin aku.

“Rei, udah malem. Kita lanjutin besok aja ya.”

“Yaudah. Bye”

(blom slesai,,mentokk.huhu)

0 komentar:

Posting Komentar

Love is...
© KATA HATI - Template by Blogger Sablonlari - Font by Fontspace